Kuliah Umum Hukum Acara Pidana dan Hukum Acara Perdata Bersama Pengadilan Negeri Tangerang

Telah terselenggara kegiatan Kuliah Umum Hukum Acara Pidana dan Hukum Acara Perdata yang diselenggarakan Fakultas Hukum Universitas Pamulang bersama Pengadilan Negeri Tangerang dimana dalam kegiatan ini menitik beratkan pada kajian mendalam praktek beracara pada aspek hukum pidana dan hukum perdata. Kuliah Umum ini dilaksanakan selama dua hari yaitu pada hari selasa dan rabu pada hari selasa dan rabu tanggal 13 dan 14 Oktober 2020.

Kuliah umum yang diselenggarakan di tengah pandemik yang masih menerapkan aturan ketat Pembatasan Sosial Berskala Besar yang memaksa kegiatan ini yang biasanya rutin dilakukan di Pengadilan Negeri setempat pada tiap semester oleh mahasiswa-mahasiswi hukum yang sedang menjalankan pembelajaran hukum acara. Namun pada kali ini terpaksa dilakukan dengan cara Video Conference, demi tetap terjaganya program pemerintah berkaitan melawan COVID-19 bersama namun tidak mengurangi intensitas program pengajaran dan penyelenggaraan pendidikan di Program Studi terutama berkaitan dengan pengajaran terkait praktek hukum acara.

Dalam kegiatan kali ini narasumber atau pemateri yang mengisi adalah Bapak Sutarjo, S.H., M.H. selaku Wakil Ketua Pengadilan Negeri Tangerang, dimana beliau memaparkan berkaitan dengan praktek hukum acara baik dalam aspek acara pidana dan acara perdata.

Mahasiswa mendengarkan dengan sangat antusias dan betul-betul memperhatikan, dikarenakan ini menjadi momen yang sangat penting untuk para mahasiswa memahami secara langsung berkaitan dengan praktek dilapangan walau dalam kegiatan kali ini diselenggarakan melalui video conference.

Semoga dengan terselenggaranya kuliah umum yang diadakan oleh Fakultas Hukum Universitas Pamulang bersama dengan Pengadilan Negeri Tangerang memberi kazanah keilmuan yang baru dan memperluas cakrawala wawasan berkaitan dengan praktek hukum acara yang dipaparkan langsung oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Tangerang. (REZ).