Dalam upaya evaluasi kelanjutan pengajuan Jabatan Fungsional dari Tenaga Pengajar (TP) ke Asisten Ahli (AA) Program Studi Ilmu Hukum S-1 Fakultas Hukum Universitas Pamulang mengadakan rapat pada sabtu 22 Mei 2021 melalui media Zoom.
Turut Hadir dalam rapat tersebut, Bapak Dekan, Kaprodi, Wakaprodi, Sekprodi dan Para Dosen yang akan mengajukan jafung dari Tenaga Pengajar ke Asisten Ahli.
Rapat yang di buka oleh Bapak Mohammad Iqbal, S.H., M.H dsampaikan bahwa masih terdapat sekitar 26 orang dosen yang masih belum mengajukan Jabatan Fungsional dari Tenaga Pengajar (TP) ke Asisten Ahli (AA), Berdasarkan hasil riset dan evaluasi terdapat beberapa kendala yang selama ini dihadapi oleh dosen diantaranya :
1. Pembuatan Jurnal Ilmiah
2. Sertifikat seminar
3. Surat Tugas
Dalam arahannya Bapak Dr. Oksidelfa Yanto S.H., M.H selaku Dekan Fakultas Hukum menyampaikan bahwa Jabatan Fungsional merupakan hal yang penting bagi seorang dosen, mengingat perkembangan kedepan akan banyak perubahan perubahan regulasi terkait dengan kegiatan mengajar untuk dosen. Melihat dari hasil evaluasi kesulitan dosen dalam mengajukan jabatan fungsional adalah kesulitan dalam mengumpulkan berkas dan juga dalam pembuatan jurnal. Kegiatan rapat melalui zoom seperti ini harus sering dilakukan sebagai koordinasi dan evaluasi dalam peningkatan pengajuan jabatan fungsional.
Bapak Dr. Taufik Kurrohman, S.HI., M.H selaku Kaprodi menyampaikan bahwa Urgensi Jabatan Fungsional tidak dapat diabaikan. Pihak Prodi akan mendukung dalam pemenuhan syarat pengajuan jafung. Maka dari itu perlu koordinasi secara terus menerus agar peningkatan jafung dapat segera dilakukan.
Selaku Wakaprodi Bapak Aria Dimas Harapan, S.H., M.H menambahkan bahwa Dosen itu harus memiliki minimal Jabatan Fungsional Asisten Ahli (AA), hal tersebut bukan lagi menjadi sesuatu yang diharapkan tetapi menjadi sesuatu yang diharuskan. Untuk itu mulai dari sekarang harus segera di urus untuk pengajuan jafung, dengan selalu berkoordinasi dengan pihak prodi.
Diharapkan dengan sering diadakannya kegiatan rapat dan koordinasi seperti ini, menambah kemudahan dan semangat bagi para dosen untuk segera mengajukan jabatan fungsionalnya. (FJ)

Rapat Evaluasi dan Monitoring Peningkatan Tenaga Pengajar ke Asisten Ahli

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *