Telah terselenggara dengan baik PKM(Pengabdian Kepada Masyarakat) mahasiswa fakultas hukum Universitas Pamulang dengan tema, “Penyuluhan Hukum Bahaya Peredaran NAPZA di Kalangan Remaja”. Kegiatan ini berlangsung pada Minggu, 6 Juni 2021 di Panti Asuhan Yos Sudarso.

PKM yang digelar oleh mahasiswa fakultas hukum Universitas Pamulang ini merupakan salah satu bentuk perwujudan dari tridharma perguruan tinggi, yaitu pengabdian. Diketuai oleh Nurul Adlina Wahid yang mana sekaligus bertindak sebagai pemateri. Didampingi moderator Rizky Bayu, pembawa acara Muhamad Rifaldi, serta Muhammad Fairuz dan Dwight Osborn sebagai notulen dan seksi konsumsi. Kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan tertib

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, kegiatan PKM ini diawali dengan sambutan oleh perwakilan dari panti asuhan Yos Sudarso Bu Novita Nurjayanti dan dosen pembimbing PKM Bu Nurhayati, S.H., M.H. Kemudian pemateri menyampaikan materi mengenai bahaya peredaran napza di kalangan remaja. Peserta yang merupakan anak asuh panti asuhan Yos Sudarso ini berada pada rentang usia remaja, sehingga materi yang dibawakan pemateri sangat cocok dan sesuai dengan usia peserta.

Tujuan dari diadakannya kegiatan ini selain sebagai bentuk perwujudan tridharma perguruan tinggi, juga untuk mengajak para peserta agar bisa membentengi diri dari bahaya peredaran napza.

Pemateri menerangkan mengenai apa dampak dari penggunaan napza, bagaimana cara pencegahannya, hingga dampak hukum yang ditimbulkan dari penggunaan napza oleh remaja. Sepanjang pemaparan materi para peserta sangat antusias mendengarkan terlebih karena tema PKM ini sesuai dengan usia peserta. Bahkan hingga saat diadakannya sesi tanya jawab, peserta antusias dalam bertanya kepada pemateri.

Semoga dengan terselenggaranya kegiatan PKM ini mampu menambah wawasan ilmu pengetahuan yang lebih baik dan memperluas cakrawala wawasan terkait bahaya peredaran napza di kalangan remaja bagi para peserta tentunya. Serta menjadi pengalaman yang berharga bagi mahasiswa karena telah melaksanakan bagian dari tridharma perguruan tinggi.

Pengabdian Kepada Masyarakat Oleh Mahasiswa Fakultas Hukum UNPAM

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *