Telah terselenggara sosialisasi Semester Antara yang dilakukan pada tanngal 15 Juni 2021 via aplikasi zoom. Adapun yang menjadi sasaran dalam sosialisasi ini adalah para ketua kelas mahasiswa-mahasiswi yang menjadi perwakilan.

Dalam kegiatan ini turut hadir Ketua Program Studi Ilmu Hukum S-1 dan jajarannya untuk menyampaikan sosialisasi tersebut.Pada semester selajutnya dimulai pada semester genap tahun ajaran 2020-2021 akan terdapat program semester antara pada prodi ilmu hukum fakultas hukum universitas pamulang, hal ini berdasarkan permendikbud no 3 tahun 2020 tentang standar nasional pendidikan tinggi.

Semester antara adalah penyelenggaraan perkuliahan diantara akhir semester genap dan menjelang pelaksanaan semester ganjil dengan waktu kegiatan selama 8 minggu termasuk kegiatan ujian (UTS dan UAS) dengan beban belajar mahasiswa paling banyak 9 sks. Semester antara dilakukan setiap 1 tahun sekali atau dikenal dengan istilah semester pendek. Jadwal Semester antara yaitu bulan juli sampai agustus (selama 8 minggu). jumlah mahasiswa yang mengikut semester antara yaitu 2 semester (maksimal). Semester antara bukan hanya saja menggantikan program remedial, tetapi untuk mempercepat mahasiswa/I agar dapat menyelesaikan study tepat waktu.

Semoga dengan terselenggaranya sosialisasi semester antara ini mampu memberi pencerahan dan jalan keluar kepada para mahasiswa yang memiliki nilai kurang untuk dapat kesempatan memperbaiki, agar memiliki prestasi yang lebih baik lagi. (IQ).

Sosialisasi Semester Antara

Post navigation


Leave a Reply