Telah dilaksanakannya kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) oleh Tim PKM Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Pamulang pada tanggal 27- 29 Mei 2021 pukul 15.00 s/d selesai.

Kegiatan ini terselenggara secara sukses atas dukungan dan bantuan Pak Candra Nur Hidayat S.H., M.H., selaku Dosen pembimbing serta rasa antusias para audiens. Sambutan disampaikan dalam pembukaan acara kegiatan oleh Saudara Agung Disra Bagas, selaku perwakilan dari Tim PKM Mahasiswa dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Ibu Titin yang merupakan Ibu RW 06 Perumahan Citra Prima Serpong 2,Kota Tangerang Selatan.

Tim PKM Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Pamulang dengan Ketua Fadly AlSandy, bersama dengan Agung Disra Bagas, Dhea Nur Ananda dan Eka Puteri Ramadhanti. Di dalam kegiatan ini Fadly AlSandy sebagai narasumber yang juga melibatkan para audiens mengangkat tema “Akibat Hukum daripada Kenakalan Remaja Ditinjau dari KUHP”.

Menurut Tim PKM bahwa kenakalan remaja merupakan sebuah perbuatan yang melanggar norma, aturan atau hukum dalam masyarakat yang dilakukan seseorang pada usia remaja. Terdapat banyak jenis-jenis kenakalan remaja yang marak terjadi di lingkungan masyarakat, seperti penyalahgunaan narkoba, Tawuran dan seks bebas.

Audiens RW 06 Perumahan Citra Prima Serpong 2 terdiri dari RT 1-4. Dengan jumlah remaja untuk rentang usia 13-18 tahun, mengidentifikasikan besarnya pengaruh kenakalan remaja yang terjadi di RW 06 Perumahan Citra Prima Serpong 2.

Pengabdian Kepada Masyarakat yang
dilakukan oleh Tim Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Pamulang di RW 06 Perumahan Citra Prima Serpong 2
Kota Tangerang Selatan dilakukan melalui penyuluhan hukum dengan materi :

1) Jenis-jenis Kenakalan Remaja di Lingkungan Masyarakat;
2) Akibat Hukum daripada Kenakalan Remaja ditinjau dari KUHP;
3) Faktor-faktor Penyebab Kenakalan Remaja;
4) Bentuk Pencegahan Kenakalan Remaja di Masyarakat.

Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang positif baik untuk diri sendiri maupun masyarakat. (*)

PKM Mahasiswa FH Unpam : “Akibat Hukum daripada Kenakalan Remaja Ditinjau dari KUHP”.

Post navigation