Fakultas Hukum Universitas Pamulang menyelenggarakan Sosialisasi Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) dikalangan Civitas Akademik Fakultas Hukum Universitas Pamulang yang di selenggarakan pada hari sabtu, 17 Juli 2021 melalui media Zoom Meeting,,
Kegiatan sosialisasi ini terselenggara atas kerjasama Fakultas Hukum dengan JDIH Unpam dan JDIHN.
Acara Sosialisasi yang di hadiri oleh segenap civitas akademik mulai dari kalangan dosen, staff dan mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Pamulang menghadirkan Narasumber yaitu Bapak Drs. Yasmon, M.L.S selaku Kepala Pusat Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional dari Badan Pembinaan Hukum Nasional Kemenkumham.
Turut hadir dalam sosialisasi tersebut ketua Yayasan Sasmita Jaya Group Bapak Dr. ( H.C) Drs H. Darsono, Rektor Universitas Pamulang, Wakil Rektor IV Universitas Pamulang, Dekan Fakultas Hukum, Kaprodi Ilmu Hukum S-1, Waka Prodi Ilmu Hukum S-1 dan Sekprodi Ilmu Hukum S-1 Universitas Pamulang.

Dekan Fakultas Hukum Universitas Pamulang Bapak Dr. Oksidelfa Yanto S.H., M.H dalam sambutannya menyampaikan bahwa Fakultas hukum merasa beruntung bisa mengenal JDIH, dan menyambut baik kehadiran JDIH di Universitas Pamulang karena melihat JDIH merupakan suatu sistem pendayagunaan bersama mengenai Peraturan Peundang-undangan dan dokumentasi hukum lainnya yang sangat tertib, terpadu dan akurat sehingga sangat bermanfaat bagi civitas akademik khususnya di Fakultas Hukum Universitas Pamulang.

Pada kesempatan ini disampaikan juga Laporan JDIH Universitas Pamulang oleh ibu Dr. RR. Dewi Anggraini S.H., M.H selaku Wakil Rektor IV sekaligus pendiri dan pengelola JDIH Universitas Pamulang. disampaikan bahwa JDIH Universitas Pamulang didirikan pada Tahun 2019 dan telah memperoleh penghargaan sebagai JDIH terbaik untuk Kategori Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta Pada tahun 2019 dan 2020. JDIH Unpam merupakan salah satu upaya penyediaan sarana prasarana pembangunan bidang hukum untuk peningkatan penyebarluasan pengetahuan hukum dan memudahkan dalam penelusuran peraturan perundang undangan yang dapat digunakan dalam penulisan penelitian, skripsi dan jurnal ilmiah.
Target Kedepan JDIH Unpam mendampingi perguruan tinggi lain untuk mensosialisasikan betapa pentingnya JDIH di sebuah Perguruan Tinggi.

Ketua Yayasan Sasmita Jaya, Bapak Dr. (HC) Drs. H. Darsono dalam sambutannya mengapresiasi kehadiran JDIH Universitas Pamulang yabg di harapkan bisa bermanfaat bagi layanan pendidikan di Universitas Pamulang.

Dalam sambutannya Rektor Universitas Pamulang Bapak Dr. E. Nurzaman, A.M., M.M., M.Si menyampaikan bahwa JDIH merupakan bagian yang penting bagi Universitas Pamulang Khususnya Fakultas Hukum sebagai salah satu sarana dalam memperoleh informasi terkait dengan perundangan undangan dan peraturan hukum lainnya yang dapat di akses dengan sebaik baiknya.

Drs. Yasmon M.L.S selaku narasumber menyampaikan bahwa Pusat Dokumentasi dan Jaringan Informasi Hukum Nasional merupakan salah satu Unit kerja dalam Badan Pembinaan Hukum Nasional di Kementerian Hukum dan Ham, dengan adanya JDIH ini diharapkan bisa terciptanya informasi hukum yang terintegrasi secara tepat dan akurat sehingga mudah di akses oleh semua kalangan masyarakat.
JDIH Univeristas Pamulang merupakan Universitas pertama yang memiliki JDIH yang terintegrasi dengan JDIHN. Dan merupakan JDIH yang berkembang secara cepat dibuktikan dengan diraihnya pestasi JDIH terbaik kategori perguruan tinggi pada tahun 2019 dan 2020.

Semoaga JDIH Unpam dapat mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang sudah di raih dan menjadi lebih baik lagi kedepannya. (FJ).

Sosialisasi Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) Fakultas Hukum Universitas Pamulang

Post navigation