Telah terselenggara kegiatan pelatihan futuristic leaderhip yang diselenggarakan Universitas Pamulang pada hari senin-selasa tanggal 20-21 Desember 2021 di gedung viktor kampus 3 Unpam. Adapun dalam kegiatan tersebut dihadiri seluruh pejabat struktrual dari seluruh prodi beserta dosen pengembang prodi dan dosen pendukung prodi yang telah ditunjuk oleh Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Unpam.

Adapun peserta dari Fakultas Hukum Program Studi Ilmu Hukum S-1 adalah Dr. Oksidelfa Yanto, S.H., M.H. (Dekan FH), Dr. Taufik Kurrohman, S.H.I., M.H. (Kaprodi Ilmu Hukum S-1), Aria Dimas Harapan, S.H., M.H. (Wakaprodi Ilmu Hukum S-1), Muhamad Iqbal, S.H., M.H. ( Sekretaris Prodi Ilmu Hukum S-1), dan jajaran dosen FH Unpam yaitu HM Rezky Pahlawan MP, S.H., M.H., Abdul Aziz, S.H., M.H., Dwi Kusumo Wardhani, S.H., M.Kn., Dian Ekawati, S.H., M.H., Bima Guntara, S.H., M.H., Edi Sofwan, S.H.I., M.H., Halimah Humayrah Tuanaya, S.H., M.H., Eliana, S.H., M.H., Aan Handriani, S.H., M.H., Nursolihi Insani, S.H., M.H.

Kegiatan tersebut berisikan tentang pelatihan menjadi seorag pemimpin masa depan yang inovatif dan progresif, pemaparan yang disampaikan oleh narasumber sangatlah relate dengan perkembangan zaman yang menghendaki adanya perubahan demi perubahan kearah yang lebih baik.

Narasumber pertama adalah Prof. Dr. Uman Suherman, M.Pd. (Mantan Ketua LLDIKTI Wil IV) dan Prof. Ir. Drs. Djohan Yoga, M.Sc., MOT., Ph.D. seorang motivator, pembicara publik, serta konsultan sumber daya manusia dalam bidang pendidikan di Asia-Pasifik. Dalam pemaparannya sangatlah memberikan wawasan yang luar biasa sehingga seluruh peserta dibuat kagum dan sadar akan pentingnya untuk berkembang dan terus mengembangkan diri menjadi lebih baik lagi dalam kepemimpinan pada ruang lingkup sekecil apapun.

Menjadi seorang pemimpin harus memiliki nilai inovasi yang tinggi, era digitalisasi dan modernisasi yang berkembang pesat mengharuskan setiap pemimpin harus mengikuti perkembangan zaman tanpa terkecuali.

Begitu banyaknya permasalahan kita kenal dengan istilah VUCA yaitu Volatility, Uncertainity, Complexity, and Ambiguity. Sehingga dalam pandangan kedepan harus kita lihat what the future we want ? maka jawabannya adalah we must rethinking the future dengan cara penerapan skill future maka akan melahirkan yang namanya creative problem solving hal tersebut memiliki pemaknaan adanya generative, analytical, selective, reactive, and proactive.

Penjabaran yang lengkap dan banyak memberi ilmu terkait kepemimpinan semoga dengan terselenggaranya pelatihan tersebut mampu mencetak para calon pemimpin untuk melanjutkan estafet kepemimpinan institusi agar terus berkembang dan senantiasa melayani masyarakat. (Rez).

Universitas Pamulang Selenggarakan Pelatihan Futuristic Leadership

Post navigation