Pada hari Rabu, tanggal 13 Juli 2022, telah selesai dilaksanakan Kegiatan Monitoring dan Evaluasi (MONEV) Siklus Semester Genap Tahun Akademik 2021/2022, oleh Unit Pengelola Program Studi Ilmu Hukum S-1, dalam hal ini dilakukan oleh Tim Satuan Gugus Mutu Fakultas (SGMF) kepada Dosen Pengembang Prodi Ilmu Hukum S-1. Dekan Fakultas Hukum, Dr.Oksidelfa Yanto, S.H.,M.H memberikan sambutan dan arahan bahwa, Monev dilakukan untuk mempersiapkan Audit Mutu Internal (AMI) oleh Universitas. Apa yang menjadi catatan diperbaiki agar pada saat AMI tidak banyak kekurangan. Dilanjutkan dengan arahan dari Kepala Program Studi Ilmu Hukum S-1, Dr.Taufik Kurrohman, S.HI.,M.H, semua dokumen mulai dipersiapkan dan diarsipkan dengan baik.

Kegiatan tersebut merupakan suatu persiapan internal Fakultas terhadap monitoring terhadap prodi untuk menghadapi pada saat AMI maupun saat Akreditasi Program Studi nantinya lebih siap dan proses verifikasi berjalan dengan baik. Sependapat dengan Dekan dan Kaprodi, Ketua SGMF, Edy Mulyanto, S.H.,M.Hum, monev ini merupakan momentum dimana bersama-sama membahas kendala yang ada untuk mencari solusi terbaik serta memastikan adanya peningkatan di segala bidang antara lain Bidang Pendidikan, Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat, Kemahasiswaan, Kerjasama, dan Bidang Sumber Daya Manusia. Pelaksanaan Monev ini dimulai dengan mereview hasil temuan audit sebelumnya, bagaimana implementasi dan tindak lanjut yang sudah dilakukan Prodi.

Dalam hal ini sudah banyak yang dilakukan Prodi dalam menindaklanjuti temuan AMI. Perumusan kebijakan dan Program Kerja sudah disiapkan dan beberapa telah diimplementasikan. SGMF maupun Dosen Pengembang Prodi berkoordinasi dan berupaya membuat peluang peningkatan dari kekurangan yang ada serta berkomitmen menjunjung tinggi segala kebijakan atau peraturan akademik yang telah ditetapkan. Langkah nyata harus ditunjukan untuk penyelenggaraan akademik atas profesionalitas dan menjunjung tinggi mutu sebagai tujuan akhirnya.

Monitoring dan Evaluasi Oleh Satuan Gugus Mutu Fakultas Terhadap Program Studi Ilmu Hukum S-1 Semester Genap Tahun Ajaran 2021-2022

Post navigation