Pelaksanaan Uji Kompetensi Skema Okupasi Pencegahan dan Penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial

Telah terselenggaranya uji kompetensi yang diselenggarakan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Universitas Pamulang, adapun pelaksanaan perdana yang dilaksanakan pada tanggal 11 dan 14 Januari 2019 dari pukul 8:00-17:00 berjalan lancar tanpa adanya suatu hambatan dan halangan yang berarti. Uji kompetensi ini merupakan suatu kewajiban yang harus dilaksanakan oleh setiap mahasiswa Universitas Pamulang sebelum mereka mengikuti ujian sidang skripsi dimana ini tertuang di dalam SK Rektor UNPAM No. 789/ALL/UNPAM/X/2018 Tentang Uji Kompetensi Mahasiswa Universitas Pamulang. Adapun ujian profesi yang di selenggarakan oleh LSP UNPAM yang terlisensi langsung oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) tidak lain  adalah untuk menunjang keahlian mahasiswa agar berkompeten di bidangnya, sehingga uji kompetensi ini dianggap perlu untuk diselenggarakan. Mengingat amanat Undang-undang No. 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional dan Undang-undang No. 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi dimana Perguruan tinggi selain menyelenggarakan pendidikan akademik disatu sisi pula harus menyelenggarakan pendidikan profesi, mengingat hal tersebut maka Universitas Pamulang menganggap perlu dan wajib nya seluruh mahasiswa untuk dapat mengikuti Uji Kompetensi ini yang diselenggarakan oleh LSP UNPAM yang terlisesni langsung oleh BNSP. Dalam proses uji kompetensi dimana sebelum itu mahasiswa diberikan pelatihan terlebih dahulu oleh Dosen Program Studi S1 Hukum agar mahasiswa siap untuk dapat mengikuti Uji Kompetensi tersebut. Uji Kompetensi ini dilaksanakan setiap bulan dan proses ujian dilaksanakan selama dua hari dimana setiap harinya terdiri dari metode tes yang berbeda ada tes tulis dan tes lisan. Semoga dengan berdirinya LSP UNPAM mampu memberikan nilai lebih kepada setiap mahasiswa UNPAM agar saat lulus nanti mampu bersaing baik dalam tingkat nasional maupun internasional.

 

Informasi lebih detail terkait LSP UNPAM silahkan klik link dibawah ini :

lsp.unpam.ac.id

 

Berikut sedikit gambaran proses Uji Kompetensi perdana

pada tanggal 11 dan 14 Januari 2019.

 

Asesor Yusman, S.H., M.H. (MET. 000.008158 2018) mengawasi jalannya proses uji kompetensi yang sedang berlangsung.

 

Asesor Dr. Taufik Kurrohman, S.H.I., M.H. (MET. 000.008156 2018) memberikan pelatihan terkait skema yang akan diujikan.

 

Asesor H Muhamad Rezky Pahlawan MP, S.H., M.H. (MET. 000.008157 2018) sekaligus sebagai Koordinator Tempat Uji Kompetensi LSP UNPAM memberikan pengarahan awal sebelum dimulai uji kompetensi.

9 thoughts on “Pelaksanaan Uji Kompetensi Skema Okupasi Pencegahan dan Penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial

  1. Alhamdulillah.
    UJIKOM Gel 1 Sertifikasi Kompetensi Penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial Prodi Ilmu Hukum Universitas Pamulang, Terimakasih kepada seluruh Panitia LSP UNPAM dan Seluruh Asesor yang telah mempersiapkan seluruhnya dan membina kami para peserta sehingga UJIKOM Perdana dapat dilaksanakan dengan baik, kedepannya semoga seluruh peserta UJIKOM selanjutnya dapat kompeten pada bidangnya masing-masing terkhusus untuk Prodi Hukum dengan Okupasi Penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial.

  2. Semoga dengan diselenggarakan uji kompetensi ini dapat menambah kesadaran masing masing mahasiswa unruk dapat terus meningkatkat kemampuan diri hingga pencapaian skill. Attitued dan bhviaur yang terbaik…Aamiin

  3. Semoga Universitas Pamulang

    Pada Tahun 2024 menjadi Universitas yang berada pada peringkat 40 besar tertinggi nasional yang di landasi oleh nilai-nilai humanisme dan relegius

  4. Semoga dengan adanya LSP Unpam ini bisa menjadikan lulusan Unpam bisa diperhitungkan di dunia kerja khususnya Prodi Hukum. Amin. Semangat. Semoga kedepannya Prodi Hukum mempunyai banyak asesor-asesor dan kalau bisa setiap gelombang uji kompetensi bisa lebih kuota jangan hanya 20 peserta. Sukses

    1. Setiap gelombang bisa lebih dari 20 bahkan kalau mahasiswa nya udah pada daftar bisa sekali ujian ratusan, tentu dengan di uji asesor lebih dari satu juga. Kemarin 20 hanya untuk ujian perdana saja.

  5. Terimakasih atas diselenggarakanya program LSP UNPAM, semoga kedepan mahasiswa² UNPAM menjadi orang hebat lebih berkualitas dalam setiap profesinya masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *