Prodi Hukum S1 FH Unpam Menyelenggarakan Acara Seminar Nasional dengan Narasumber Prof Dr. Eman Suparman, S.H., M.H. (Mantan Ketua KY)

Telah terselenggaranya acara seminar yang diadakan prodi hukum S1 FH Unpam dengan narasumber Prof.Dr.H.Eman Suparman,SH,MH. Untuk Menambah Wawasan dan pemahaman hukum tentang Perdagangan elektronik atau Jual beli Online (E-Commerce ) adalah penyebaran, pembelian, penjualan, pemasaran barang dan jasa melalui sistem elektronik seperti internet atau televisi Fakultas Hukum UNPAM (Universitas Pamulang ) Gelar Seminar Nasional dengan narasumber Prof.Dr.H.Eman Suparman,SH,MH (Mantan Ketua Komisi Yudisial Republik Indonesia) dan Guru Besar hukum Perdata dan hukum acara perdata UNPAD (Universitas Padjajaran ) di Kampus 2 UNPAM  Daerah Victor Kecamatan serpong Kota Tangerang Selatan.

Photo bersama Narasumber dan Jajaran Dosen Hukum S1
Prof Dr Eman Suparman, SH, MH bersama Kaprodi Hukum S1 dan Jajaran Panitia Seminar

Dalam Sambutan Ketua Panitia Kartono,S.H.I,M.H mengatakan seminar ini dengan tema ‘’IMPLEMENTASI KONTRAK STANDAR DI DALAM E- COMMERCE APLIKASI SOSIAL MEDIA SEBAGAI UPAYA PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP KONSUMEN” yang diikuti sekitar 3000 MahasiswaProf.Dr.H.Eman Suparman,SH,MH dalam sambutannya menyampaikan faktor yang mempengaruhi sistem perdagangan beralih ke Media elektronik atau e-commerce adalah memiliki kemampuan untuk menjangkau lebih banyak pelanggan dan setiap saat informasi dapat diakses secara update dan terus-menerus. e-commerce dapat mendorong krea

tifitas dari pihak penjual secara cepat dan tepat dalam pendistribusian Informasi yang disampaikan secara periodik. e-commerce dapat menciptakan efisiensi waktu yang tinggi dan murah serta informatif. e-commerce dapat meningkatkan kepuasan pelanggan dengan pelayanan cepat mudah aman dan akurat.

“Sering kali konsumen dirugikan karena penyedia jasa jual beli tak bertanggung jawab dan kalau kita bawa ke pengadilan bukti jual beli elektronik tidak tidak bisa jadi barang bukti untuk diproses karena di pengadilan indonesia yang bisa diproses adalah bukti tinta basah dan ini yang membuat pembeli tak bisa komplain transaksi elektronik.jelas H.Eman Suparman.

Dalam acara ini juga turut hadir adalah ketua Yayasan Sasmita Jaya Group Haji Darsono juga dekan Fakultas Hukum Universitas Pamulang Ferry Anka Sugandar SH, MH dan dekan serta Kaprodi Universitas Pamulang serta para dosen hukum UNPAM.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *