Telah terselenggara acara Pembinaan Dosen Inti Pengembang Prodi Universitas Pamulang dimana acara tersebut mengangkat tema “Strategi Peningkatan Kualitas Perguruan Tinggi” pada tanggal 7 Desember 2019 di Ruang Anggrek Kampus Viktor Unpam. Pembinaan ini diisi oleh narasumber Prof Dr Uman Suherman MPd selaku Ketua LLDIKTI Wil 4 sebelum narasumber memaparkan materinya acara tersebut didahului dengan kata sambutan oleh Ketua Yayasan Sasmita Jaya Dr (H.C) Drs Darsono adapun beliau memberikan arahan dan motivasi agar kampus Unpam mampu meningkatkan kualitas dari berbagai aspek, setiap kesempatan harus bersinergi agar kualitas yang ditentukan pemerintah dapat terakomodir oleh kita Universitas Pamulang. Sambutan selanjutnya diberikan oleh Rektor Unpam Dr H. Dayat Hidayat, MM memberikan arahan berkaitan komitmen Yayasan Sasmita Jaya dan Universitas Pamulang untuk senantiasa meningkatkan kualitas, selanjutnya beliaupun berkata bahwa acara pembinaan ini merupakan salah satu upaya dalam rangka menuju target visi dan misi yang ditetapkan. Rektor Unpam memiliki keyakinan bahwa kita semua sudah berada dalam track yang benar melihat akreditas dan segala pencapaian yabg terus bertambah.

Sambutan demi sambutan sudah diberikan setelah itu narasumber Ketua LLDIKTI Wil 4 memaparkan materinya dengan didahuli mengapresiasi prestasi dan pencapian yang terus meningkat. Prof Uman mengatakan bahwa jadilah dosen yang memiliki arah dan tujuan yang konkrit karena dosen merupakan profesi yang berbeda dengan profesi lainnya, dalam memberi pembelajaran kepada para mahasiswa dosen harus mampu mentransformasikan ilmunya dengan hasil outputnya adalah lulusnya mahasiswa selanjutnya gelar. Kelulusan serta gelar yang didapat oleh mahasiswa tidak ada artinya tanpa ada ilmu yang telah bapak/ibu dosen berikan. Prof Uman kembali menekankan terkait pentingnya jabatan fungsional yang harus selalu bapak ibu dosen tingkatkan, jangan puas dengan jabatan fungsional asisten ahli karena itu merupakan jabatan terendah. Lulusan yang bermutu didahului dengan proses perencanaan yang bermutu dan perencanaan yang bermutu didahului dengan dosen yang bermutu pula oleh karena itu mahasiswa yang tidak bermutu boleh mengenyam pendidikan di Unpam agar kelak mereka dapat menjadi insan yang bermutu akan tetapi dosen yang tidak bermutu tidak boleh bergabung dengan Unpam.

      Menjadi dosen harus memahami esensi dari pendidikan dan pendidikan itu sendiri bukan hanya menghasilkan lulusan yang siap bekerja akan tetapi lulusan yang memiliki etika serta sikap baik.

      Dosen menjadi penggerak dalam peningkatan mutu Perguruan Tinggi jadikan Unpam sebagai jaminan bagi masyarakat untuk mempercayakan dirinya mengenyam pendidikan dan lulus menjadi lulusan yang berkualitas berlandaskan humanis dan religius. Semoga dengan terselenggaranya acara ini dosen-dosen pengembang prodi dan seluruh dosen Unpam termotivasi untuk senantiasa meningkatkan tingkatan jabatan fungsional dan kompetensi yang mumpuni demi tercapainya visi misi Unpam ranking 40 besar senasional berlandaskan humanis dan religius. (*)

Pembinaan Dosen Inti Pengembang Prodi Universitas Pamulang Mengangkat tema “Strategi Peningkatan Kualitas Perguruan Tinggi”

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *