Menyiapkan tahun ajar baru maka dianggap perlu adanya langkah-langkah koordinasi agar tercapainya tujuan dan juga kelancaran proses belajar mengajar. Rapat internal prodi dilaksanakan diruang Kaca Lantai 2 Gedung Viktor Universitas Pamulang pada hari Senin tanggal 24 Februari 2020.

Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan FH, Pejabat prodi dan sebagian besar bapak/ibu dosen prodi hukum dimana acara dimulai denganĀ  sambutan-sambutan.

Sambutan pertama diberikan kepada Dekan FH ialah Ferry Anka Sugandar, S.H., M.H. beliau berkata “senantiasa mari awali tahun ajar baru dengan kehadiran di kelas dengan penuh konsisten, jaga etika dalam menjalankan profesi sebagai dosen, berikan penilaian yang objektif kepada setiap mahasiswa, senantiasa memperbaharui kazanah keilmuan dengan turut rembuk pengembangan materi bahan ajar dan menjadi dosen yang berkompeten yang mampu menghantarkan mahasiswa menjadi lulusan yang berkualitas”. (24-02-2020)

Setelah itu Ketua Program Studi Ilmu Hukum S1 Dr. Taufik Kurrohman S.H.I. M.H. “Menjadi dosen tidak cukup hanya mengajar akan tetapi jalankan tridharma perguruan tinggi yaitu pengajaran, penelitian dan pengabdian yang dijalankan penuh keikhlasan dan profesionalisme” pungkasnya.

Lanjutnya berkata “Jabatan akademik yang juga tidak kalah penting dimana ini menjadi outcome atas tridharma yang telah kita semua lakukan, terus tingkatkan jangan hanya puas terhadap jabatan akademik minimalis alias asisten ahli”.

Adapun Koordinator Gugus Mutu Edy Mulyanto, S.H., M.Hum. “Kita sebagai dosen di prodi harus tunduk dan patuh kepada segala aturan yang berlaku termasuk teknis dalam menjalankan tridharma perguruan tinggi, hendaknya setiap dosen harus senantiasa selalu berkoordinasi terhadap tim gugus mutu agar kita semua bisa sama-sama melakukan evaluasi dalam sebuah pencapaian yang telah kita lakukan bersama” ujarnya.

Rapat berlansung sangat dinamis dimana banyak pertanyaan dan segala bentuk saran dan kritikan atas waktu-waktu yang pernah kita semua lalui bersama dalam menjalankan tridharma perguruan tinggi. Rapat internal ini sangat penting karena mengingat sulitnya mempertemukan semua dosen dalam satu forum yang ini menjadi landasan dalam koordinasi yang berkualitas.

Tridharma perguruan tinggi harus senantiasa disosialisasikan dan dievaluasi karena dalam rencana pengembangan strategis menjadi indikator utama dalam pemenuhan angka kredit dalam akreditasi, mengingat Prodi Ilmu Hukum S-1 saat ini sedang dalam proses melakukan reakreditasi.

Semoga dengan terselenggaranya rapat internal prodi ini setiap dosen mampu memberi vitamin semangat untuk mengawali tahun ajar baru yang lebih berkualitas dan bertenaga. Jaya selalu Universitas Pamulang jaya selalu Program Studi Ilmu Hukum S-1 Fakultas Hukum. (REZ).

 

Rapat Kerja Internal Prodi Ilmu Hukum S-1

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *