Covid-19 merupakan suatu pandemik yang sangat meresahkan, dimana begitu banyaknya korban ditambah penyebaran virus yang sangat cepat dan masif. Sehingga kampus dalam hal ini Unpam untuk mengantisipasi penyebaran virus yang sangat cepat, kampus mengambil langkah pencegahan dengan memutus rantai penyebaran melalui cara karantina kampus atau yang biasa kita dengar adalah Lockdown. Berdasarkan surat No. 009/A.1/Ed/UNPAM/III/2020 perihal Pedoman Umum Layanan Akademik Secara Online maka sidang skripsi yang diselenggarakan pada tanggal 4 April 2020 dilaksanakan dengan cara Online.

Acara tersebut diawali dengan pembukaan oleh Dekan FH Unpam beliau berkata “Mari kita selanggarakan sidang skripsi ini dengan baik, walau dengan menggunakan media online namun tidak mengurangi kualitas seperti biasanya”.

Lanjutnya “Mahasiswa yang mengikuti sidang skripsi online untuk serius dan konsentrasi dalam menjelaskan dan juga menjawab segala pertanyaan yang dilontarkan oleh para penguji” pungkasnya.

Dalam sidang skripsi ini diikuti oleh mahasiswa sebanyak 15 peserta dengan berbagai macam judul yang menarik, selain itu para dosen penguji dan dosen pembimbingpun sudah siap dalam berpartisipasi menyukseskan acara sidang skripsi online ini.

Dalam pelaksanaannya sangat lancar dan tidak mengurangi kehikmatan sidang skripsi pada umumnya, dimana mahasiswa sangat luar biasa dalam memaparkan hasil penelitiannya, begitupun dosen penguji sangat aktif dalam memberikan kritik dan saran yang membangun.

Media yang digunakan dalam sidang skripsi online ini adalah menggunakan google meet, cukup representatif dan relatif tidak ada kendala dalam pelaksanaan teknisnya baik dari mahasiswa dan juga dosennya. Kelancaran yang ada membuat sidang skripsi sangat hidup dan dinamis.

Semoga dengan terselenggaranya sidang skripsi online ini mampu memberi kazanah keilmuan yang futuristik dalam pembaharuan di bidang penyelenggaraan akademik, serta menghasilkan sarjana hukum yang berkualitas dan menjadi alumni yang senantiasa menjaga nama baik Universitas Pamulang. (REZ).

Sidang Skripsi Online Menyikapi Pandemik COVID-19

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *