Bersama LP3 Unpam Menyelenggarakan Bimtek Pembuatan Modul Bahan Ajar dan Peningkatan Minat Dosen Dalam Menyusun Modul Dengan Baik dan Benar

Menjadi seorang Dosen yang berhadapan langsung dengan mahasiswa yang mengajarkan berbagai ilmu sesuai dengan kompetensinya masing-masing tentu belum sempurna jika tidak dibarengi dengan pembuatan modul yang baik dan benar. Urgensi pembuatan modul ini sangatlah penting untuk memberikan arahan dalam proses belajar mengajar di kelas oleh bapak ibu dosen bersama dengan mahasiswa.

Acara ini diselenggarakan oleh Prodi Ilmu Hukum S-1 bersama dengan LP3 Unpam terlaksana dengan lancar tanpa ada hambatan apapun sekalipun bimtek kali ini menggunakan via video conference mengingat masa PSBB masih belum selesai.

Acara ini terselenggara pada hari senin tanggal 8 Juni 2020 pukul 9:00 WIB. Dimana peserta dalam kegiatan bimtek ini merupakan dosen internal Prodi Ilmu Hukum S1 Fakultas Hukum Universitas Pamulang. Adapun yang menjadi narasumber dalam kegiatan ini adalah Ketua Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Pembelajaran Ubaid Al Faruq, SPd, MPd.

Dalam kegiatan ini turut hadir Dekan FH Unpam Ferry Anka Sugandar, SH, MH dan Kaprodi Ilmu Hukum S-1 Dr Taufik Kurrohman, SHI, MH. beserta jajaranya dan Wakil Ketua LP3 Bapak Aden beserta jajarannya. Dekan FH Unpam “Semoga dengan terselenngaranya kegiatan ini mampu memberi semangat yang lebih untuk menyusun Modul yang menjadi harapan kita bersama” tuturnya.

Peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan bimtek ini, mengingat masih sangat minimnya modul yang sesuai dengan standar yang ditentukan oleh LP3. Harapannya bahwa dengan diselenggarakannya bimtek kali ini bersama LP3 mampu memberi arahan yang konkrit dan aplikatif sehingga minat dosen-dosen meningkat dalam menyusun modul bahan ajar. (REZ).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *